Wilujeung nyakseni mudah-mudahan aya Manfaatna
small rss seocips Music MP3
Ayo bro dengerin music ini !!!

Kamis, 19 Januari 2017

Pohon Jambe

Sekilas Tentang Buah Pinang 



Secara sekilas pohon pinang memiliki bentuk yang sama dengan pohon kelapa namun bila diperhatikan dengan seksama terlihat sangat berbeda. Pinang adalah sebuah tumbuhan sejenis palma, mempunyai batang yang tinggi hingga dapat mencapai ketinggian 25m batangnya berbentuk langsing dan lurus ke atas.
Daunnya berada di atas pangkal batang mirip dengan pohon kelapa namun menjadi beda tangkai daunnya lebih pendek dari kelapa dan memiliki daun yang berbeda dari kelapa tentunya. Selain itu pohon ini juga mempunyai buah. Buah pindah tumbuh  mirip dengan kelapa buah ini akan muncul di atas pohon dengan akar-akar mirip dengan buah kelapa namun ukuran buah pinang lebih kecil dari buah kelapa. Pohon ini dapat tumbuh di lingkungan tropis.

Manfaat Pinang Untuk Manusia




  1. Mengatasi mulut kering
Orang yang menyirih biasanya mulutnya tidak kering hal ini di sebabkan oleh kinerja buah pinang yang membuat kelenjar ludah menjadi keluar terus menerus. Ludah ini akan mencegah orang terserang penyakit seperti disentri dan sindrom sjogren.
  1. Menguatkan gigi dan gusi
Iris beberapa buah pinang kemudian kunyah irisan pinang tersebut hal tersebut dapat menguatkan gigi dan gusi.
  1. Obat cacing
Siapkan seperempat buang pinang, temulawak berukuran setengah jari, kunyit setengah jari,. Semua bahan ini di rebut hingga matan dan kemudian saring airnya dan minum. Kandungan air minuman ini dapat mengatasi penyakit cacingan. Hal ini di gunakan pula oleh peternakan ayam agar ayam-ayam peternak tidak cacingan dan dapat mempertahankan produksi telur karena bebas dengan cacing.
  1. Mengobati kulit yang luka
Cari daging buah oinnang yang masih muda kemudian tumbuk hingga halus, tempelkan hasil tumbukan ini kepada kulit yang terluka. Lakukan secara bertahap dan continue luka tersebut akan cepat sembuh.
Sekian artikel yang saya bisa bagikan terima kasih kepada blog.http://manfaat.co.id/7-manfaat-buah-pinang-dan-efek-sampingnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

apa pendapat anda tentang blog ini membantu ?

Iklan

Follow us

Translate

Maps

Popular posts