Wilujeung nyakseni mudah-mudahan aya Manfaatna
small rss seocips Music MP3
Ayo bro dengerin music ini !!!

Kamis, 19 Januari 2017

Manfaat Buah Jeruk Nipis



Jeruk nipis atau jeruk limau atau secara salah kaprah ada yang mengatakan lemon ini merupakan tumbuhan yang dimanfaatkan buahnya untuk berbagai kebutuhan manusia, seperti memasak yang dijadikan bumbu penyedap atau pemasam kuah, perawatan kulit yang bermasalah, membantu menurunkan berat badan, dan yang pasti menunjang kesehatan tubuh secara maksimal dari dalam.

Buah ini mengandung vitamin C paling tinggi yang sudah dikenal oleh masyarakat dunia dibandingkan jenis jeruk lain. Kandungan jeruk nipis lain misalnya vitamin C, karbohidrat, serat pangan, lemak, protein, kalsium, asam folat, vitamin B1, B2, B3, B5, dan mineral seperti zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, dan gula. Terdapat pula kandungan asam sitrat yang menciptakan rasa asam.

Berikut ini manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh:


1. Meningkatkan kemampuan imun saat cuaca ekstrim
Musim dingin adalah waktu yang paling rentan membuat tubuh terserang penyakit seperti dingin dan batuk. Vitamin C di dalam jeruk nipis bisa menjadi solusi tepat untuk membantu Anda terjaga dari serangan penyakit musiman, kandungan antioksidan berupa flavonoid akan membantu menumpas virus agar tubuh kembali fit di cuaca ekstrim.

2. Menyeimbangkan pH Balance tubuh
pH adalah ukuran keseimbangan asam dan basa di dala tubuh, kondisi basa (alkali) menunjukkan tubuh dalam kondisi sehat atau positif sedangkan asam atau acid menunjukkan tubuh dalam kondisi kurang sehat atau negatif.

Normalnya, tubuh yang seimbang membutuhkan 80% alkali dan sisanya yakni 20% asam (acid) agar tetap stabil di segala cuaca. Namun, kebanyakan kita malah terbalik dalam pemenuhannya. Banyak makanan yang justru memicu peningkatan asam seperti nasi, es krim, cendol, daging, kopi, gula, dan roti yang banyak kita konsumsi.

Sementara makanan (sayur atau buah) yang membangun keseimbangan dengan memberi alkali seperti jeruk nipis malah kita jauhi atau jarang dikonsumsi. Mungkin Anda bingung kenapa jeruk nipis termasuk makanan beralkali. Alasannya, meski rasanya asam, jeruk nipis mengandung acid citric yang bagus untuk dikonsumsi karena memberikan alkali cukup yang nantinya akan menyeimbangkan jumlah asam d
alam tubuh.

3. Memperbaiki kesalahan saluran cerna
Penyakit ringan yang berhubungan dengan sistem pencernaan seperti sembelit dan diare dapat diatasi dengan cara mengonsumsi air perasan jeruk nipis hangat. Kebiasaan ini akan membuat usus bergerak dengan baik untuk melancarkan buang air besar dan menjaganya tetap stabil.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

apa pendapat anda tentang blog ini membantu ?

Iklan

Follow us

Translate

Maps

Popular posts